Yatim Piatu Dhuafa Tuna Netra

..... Assalamu'alaikum Wr. Wb. ... SELAMAT DATANG di Yayasan TABUNGAN SURGA sebagai Tempat LADANG AMAL USAHA ANDA | Update Program : AYO MENJADI ORANG TUA ASUH TUNA NETRA| WAKAF PEMBANGUNAN LANTAI DUA TUNA NETRA ASRAMA PUTRI | ZAKAT INFAQ SEDEKAH DAN WAKAF | Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 004 002 4082 a.n Tabungan Surga |


WAKAF PEMBANGUNAN KAMAR SANTRI TAHFIDZ TUNA NETRA

 

Genap 10 Tahun Yayasan TABUNGAN SURGA dalam merintis Sekolah Gratis bagi anak-anak Tuna Netra serta Disabilitas lainnya. Mengelola sebuh institusi bebas biaya dengan sederetan program telah terukir di dalam perjalanannya yang sudah tentu tidak mudah serta bergumul dengan kirikil ujian.

Sedari lahir Yayasan TABUNGAN SURGA sudah berkomiten untuk menjalankan program-program kemanusiaan yang akan memberikan perlindungan sosial dan pendidikan kepada Anak Yatim, Dhuafa serta fakir miskin. Hingga tahun 2012 Yayasan TABUNGAN SURGA dipertemukan oleh anak-anak Tuna Netra dari berbagai desa diwilayah Kabupatan Bogor, kami yakin pertemuan ini bukanlah sebuah kebetulan melainkan sudah merupakan bagian dari titipan amanah dari sang Maha Pencipta. Keberanian Yayasan Tabungan Surga untuk mengambil tanggung jawab ini bukanlah didasari atas kemampuan financial Yayasan melainkan atas kesadaran kewajiban & kepedulian antar sesame serta keinginan untuk membantu pemerintah didalam mengatasi problematika kemiskinan.

Namun dari rencana awal yang ingin fokus memberikan Pendidikan bagi Tuna Netra, dalam perjalanannya semakin bertambah dengan kehadiran penyandang disabilitas lainnya seperti Tuna Rungu, Down Syndrom yang tidak memiliki kemampuan biaya untuk bersekolah.

Dengan selesainya satu masalah pendidikan bagi anak-anak disabilitas tersebut kini selanjutnya kami bermaksud mengambangkan program tambahan lagi bagi mereka yakni Program Penghapal/ Tahfidz Quran khusus bagi anak Tuna Netra, sekaligus ingin menambah siswa didik anak-anak Tuna Netra lainnya. Mengingat masih begitu banyak yang belum berkesempatan duduk dibangku sekolah, oleh karena itu dirasanya perlu untuk menambah kamar tinggal serta ruang khusus untuk menghapal Quran.

Program  Penambahan Ruang Kamar serta ruang khusus dieruntukan untuk rencana pengembangan program TAHFIDZ/ PENGHAPAL QURAN khusus bagi santri anak-anak Tuna Netra ini direncanakan bersebelahan dengan Sekolah SLB yang sudah ada yakni di : 


DESA WARUNG BORONG RT. 006/001 KECAMATAN CIAMPEA BOGOR BARAT 

KABUPATEN BOGOR



LOKAL LUAS LAHAN YANG AKAN DIBANGUN

200 Meter Persegi


SARANA DAN FASILITAS

4 RUANG KAMAR SANTRI

1 RUANG KHUSUS PENGHAPAL QURAN

1 RUANG PERPUSTAKAAN

1 RUANG KAMAR MANDI

 

POLA PEMBIAYAAN

Program investasi dunia akhirat di bidang pendidikan ini terbuka bagi berbagai pihak yang ingin berperan dalam memberikan dukungan WAKAF dalam bentuk TUNAI yang akan digunakan bagi pembangunan ruangan 200 Meter dan diatas tanah seluas 300 meter.

RENCANA ANGGARAN

Pembangunan direncanakan 2 (dua) lantai dan dilaksanakan secara bertahap dengan rincian anggaran biaya sebagai berikut :

Pekerjaan Persiapan dan Tanah                                          Rp. 17.835.000,-

Pekerjaan Fondasi dan Tiang-tiang                                      Rp. 111.462.192,-

Pekerjaan Struktur                                                              Rp. 384.883.820,-

Kebutuhan Anggaran Program :                                         Rp. 503.351.012,-

 

Wakaf adalah sedekah khusus dan istimewa karena memberikan pahala abadi. Secara khusus Rosululloh Shalallahu Alaihi Wassalaam menyatakan sebagai satu dari tiga amalan yang takan putus pahalanya karena kematian yakni “Ilmu pengetahuan yang bermanfaat, Anak yang sholeh dan sholehah serta sedekah jariah” ini member makna bahwa Rosululloh Shalallahu Alaihi Wassalaam mendorong kita aghar meninggalkan harta demi keberkahan Islam dan menopang keberlangsungan ummat yang masih hidup di dunia.