Yatim Piatu Dhuafa Tuna Netra

..... Assalamu'alaikum Wr. Wb. ... SELAMAT DATANG di Yayasan TABUNGAN SURGA sebagai Tempat LADANG AMAL USAHA ANDA | Update Program : AYO MENJADI ORANG TUA ASUH TUNA NETRA| WAKAF PEMBANGUNAN LANTAI DUA TUNA NETRA ASRAMA PUTRI | ZAKAT INFAQ SEDEKAH DAN WAKAF | Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) 004 002 4082 a.n Tabungan Surga |


WAKAF AL QURAN BRAILLE MASJID NABAWI & MASJIDIL HARAM


Salah satu perhatian utama dari seluruh rangkaian program sosialnya yakni Pemberantasan Buta Hurup Al Quran bagi Insan Tuna NEtra, Yayasan Tabungan Surga telah melaksankan pendistribusian Quran Braille bagi insan Tuna Netra di berbagai pelosok Kabupaten Bogor, bahkan hingga keluar pulau, selain itu juga telah mengirimkan tenaga-tenaga pengajar khusus untuk memberikan. pengajaran baca tulis Quran Braille. 

Untuk selanjutnya Yayasan Tabungan Surga kini telah merenda sebuah program lanjutan untuk pendistribusian Quran Braille dalam bentuk wakaf yang akan dialokasikan bagi kebutuhan Mushaf Quran Braille di Masjid Nabawai serta Masjidil Haram Mekah. hal ini menjadi pilihan porgram mengingat minimnya ketersediaan Al Quran Braille bagi kaum Tuna Netra di kedua masjid utama kaum muslimin tersebut. 

In Sya Allah wakaf Al Quran Braille tersebut nantinya akan dibawa dan diserahkan oleh perwakilan santri dan santriwati Tahfidz Tuna Netra terbaik binaan Yayasan Tabungan Surga, sekaligus untuk membantu perwakilan santri tersebut untuk menunaikan ibadah umroh. 





Program wakaf Quran Braille sekaligus memberangkatkan ibadah umroh bagi perwakilan santri dan santriwati Tahfidz Tuna Netra, In Syaa Allah akan dilaksanakan dalam rentang waktu september 2023 hingga mei 2024.

Program mushaf Quran Braille untuk masjidil Nawabawi dan Masjidil Harram ini akan mengajak juga bagi para donatur yang ingin ikut melaksanakan ibadah umroh bersama adik adik tuna netra. Program ini terbuka juga bagi masyarakat muslim yang ingin menitipkan wakaf Al Quran Braille maupun Mushaf Al Quran standar pada umumnya. 

Dukungan serta partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat muslim tentunya akan dapat mewujudkan program luhur ini. 

"Ibadah Umrah ke ibadah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga" (Rosullulloh SAW)